Selasa, 21 Juli 2020

Puteri Yerusalem telah geleng-geleng kepala di belakangmu. [Yesaya 37:22]


Diyakinkan oleh Firman Tuhan, warga Sion yang miskin menjadi berani, dan menggelengkan kepala mereka pada ancaman Sanherib yang sombong. Iman yang kuat memampukan hamba-hamba Allah melihat dengan hina tetapi tenang kepada musuh yang paling angkuh. Kita tahu bahwa musuh-musuh kita sedang mengusahakan hal-hal yang mustahil. Mereka berusaha menghancurkan kehidupan yang kekal, yang tidak dapat mati selama Yesus hidup; meruntuhkan benteng, melawan yang tak bisa dikuasai gerbang neraka. Mereka menendang ke galah rangsang [tongkat runcing] [Kis 26:14] sehingga terluka sendiri, dan terburu-buru menghantam perisai TUHAN yang berlapis tebal [Ayub 15:26] sehingga mereka sakit sendiri.

Kita tahu kelemahan mereka. Apakah mereka kalau bukan manusia? Apakah manusia kalau bukan ulat? Mereka menderu dan mengembang seperti gelombang laut, berbuih mengeluarkan rasa malunya sendiri. Ketika Tuhan bangkit, mereka akan terbang seperti sekam menurut arah angin, dan ditelan seperti onak berderak. Ketidakberdayaan mereka untuk merusak Allah dan kebenaran-Nya, akan membuat prajurit terlemah Sion tertawa menghina mereka.

Di atas segalanya, kita tahu bahwa Yang Mahatinggi bersama kita, dan ketika Dia memperlengkapi diri-Nya dengan senjata, di manakah musuh-musuh-Nya? Jika Dia datang dari tempat-Nya, beling periuk dunia tidak akan lama berbantah dengan Pembentuknya. Tongkat besi-Nya akan meremukkan mereka hingga hancur seperti bejana tukang periuk, dan ingatan mereka akan binasa dari bumi. Maka pergilah, semua ketakutan, kerajaan aman di dalam tangan Raja. Mari bersorak-sorai, karena Tuhan memerintah, dan musuh-musuh-Nya akan menjadi bagai jerami untuk tumpukan kotoran.

    “Sebenar Firman Allah sendiri yang benar;
    Baik bumi, maupun Neraka, dengan semua pekerjanya,
    Tidak akan menang melawan kita.
    Dengan lelucon dan ejekan, mereka bertumbuh;
    Allah beserta kita, kita adalah milik-Nya,
    Kemenangan kita tak mungkin gagal.”
    [Fear Not, O Little Flock]
____________________

RENUNGAN PAGI (diterjemahkan dari Morning and Evening: Daily Readings, Charles H. Spurgeon).
Isi renungan ini bebas untuk disalin dan disebarluaskan.

BAGIKAN MELALUI

Unfortunately, we currently do not have English devotions available.