Selasa, 23 Januari 2018

Telah Kutinggikan seorang pilihan dari antara bangsa itu. [Mazmur 89:19]


Mengapa Kristus dipilih dari antara bangsa itu? Katakan, hai hatiku, karena pemikiran hati adalah yang terbaik. Bukankah supaya Dia bisa menjadi Saudara kita, dalam ikatan darah persaudaraan penuh berkat? Oh, ada relasi antara Kristus dan orang percaya! Orang percaya dapat berkata, “Aku punya seorang Saudara di surga; aku bisa saja miskin, tapi aku punya Saudara yang kaya, seorang Raja, mungkinkah Ia membiarkanku menderita dalam kekurangan sementara Ia bertakhta? Tidak! Ia mengasihiku; Ia Saudaraku.” Orang percaya, kenakan pemikiran penuh berkat ini, seperti kalung berlian, pada sekeliling leher ingatanmu; kenakan, sebagai cincin emas, pada jari kenanganmu, dan gunakanlah sebagai cap Sang Raja sendiri, yang dibubuhkan pada petisi imanmu, dengan keyakinan bahwa petisinya akan lolos. Dialah Saudara dalam kesukaran [Amsal 17:17], bersikaplah terhadap Dia sebagaimana mestinya.

Kristus juga dipilih dari antara bangsa itu agar Dia dapat mengetahui keinginan kita dan bersimpati dengan kita. “Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa.” [Ibrani 4:15] Dalam segala penderitaan kita, kita memiliki simpati-Nya. Pencobaan, kesakitan, kekecewaan, kelemahan, keletihan, kemiskinan — Dia mengenali semuanya, karena Dia sudah merasakan semuanya. Ingatlah hal ini, hai orang Kristen, dan jadikanlah ini penghiburanmu. Bagaimanapun sulit dan menyakitkan jalanmu, pada jalan itu ada tanda jejak kaki Juruselamatmu; bahkan ketika engkau tiba di lembah kekelaman yang gelap dan Sungai Yordan yang airnya dalam, engkau akan menemukan jejak kaki-Nya. Ke tempat mana pun kita pergi, Dia sudah mendahului kita; setiap beban yang harus kita pikul, sudah pernah diletakkan di atas pundak Imanuel.

    “Jalan-Nya jauh lebih kasar dan gelap daripada jalanku
    Kristus Tuhanku menderita, mengeluhkah aku?”

Kuatkan hatimu! Kaki Raja sudah meninggalkan jejak merah darah di jalan itu dan menguduskan jalur berduri itu selama-lamanya.

____________________

RENUNGAN PAGI (diterjemahkan dari Morning and Evening: Daily Readings, Charles H. Spurgeon).
Isi renungan ini bebas untuk disalin dan disebarluaskan.

BAGIKAN MELALUI

Unfortunately, we currently do not have English devotions available.