Senin, 21 Januari 2019

Dengan jalan demikian seluruh Israel akan diselamatkan. [Roma 11:26]


Ketika Musa bernyanyi di Laut Merah, adalah sukacitanya mengetahui seluruh Israel selamat. Tidak sepercik air pun jatuh dari tembok air yang kokoh itu sampai orang terakhir dari umat milik Allah itu menginjakkan kakinya di seberang laut. Barulah setelah itu, segera kumpulan air itu menyatu kembali ke posisi seharusnya. Sebagian dari nyanyian itu menyatakan, "Dengan kasih setia-Mu Engkau menuntun umat yang telah Kautebus." [Kel 15:13] Pada zaman akhir, ketika orang-orang pilihan menyanyikan lagu Musa sang hamba Allah itu, yang juga adalah lagu Domba itu, itulah yang akan menjadi kebanggaan Yesus: "Dari mereka yang Engkau serahkan kepada-Ku, tidak seorangpun yang Kubiarkan binasa." [Yoh 18:9] Di dalam surga tidak akan ada satupun takhta yang kosong.

    "Sebab semua suku yang terpilih
    Akan berkumpul di sekeliling takhta,
    Akan mensyukuri perbuatan anugerah-Nya
    Dan mewartakan kemuliaan-Nya."

Sejumlah yang Allah pilih, sejumlah itulah yang Kristus tebus, sejumlah itulah yang Roh panggil, sejumlah itu juga yang percaya Yesus, yang akan melintasi laut pemisah itu dengan aman. Kita belum semuanya mendarat dengan aman:

    "Sebagian dari rombongan sudah melintasi laut
    dan sebagian masih menyeberanginya sekarang."

Garda depan tentara itu sudah mencapai pantai. Kita berbaris melintasi kedalaman; hari ini kita mengikuti Pemimpin kita menuju tengah-tengah laut. Terhiburlah: tentara belakang pun akan berada di tempat tentara depan berada, yang terakhir dari orang-orang pilihan segera akan selesai melintasi laut itu, dan kemudian akan terdengarlah lagu kemenangan, ketika semuanya selamat. Tapi oh! seandainya ada satu orang yang tidak hadir -- oh! jika salah satu anggota keluarga pilihan Allah tercampakkan -- lagu orang-orang tebusan akan sumbang selamanya, dan harpa surgawi akan putus senarnya, sehingga tidak dapat lagi mengeluarkan musik.

____________________

RENUNGAN PAGI (diterjemahkan dari Morning and Evening: Daily Readings, Charles H. Spurgeon).
Isi renungan ini bebas untuk disalin dan disebarluaskan.

BAGIKAN MELALUI

Unfortunately, we currently do not have English devotions available.